Jeruk Nipis Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bercak Hitam

Air yang ditemukan dalam buah jeruk nipis ini mencapai kadar hingga 88,3 gram dalam satu buah jeruk nipisnya. Selain memiliki kandugan air serta vitamin C yang tinggi, pada buah jeruk nipis juga memiliki kandungan vitamin lain seperti diantaranya vitamin B kompleks serta juga berbagai macam mineral lainya.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Komponen kandungan yang terdapat pada buah jeruk nipis tersebut selain bermanfaat bagi penunjang kesehatan tubuh, komponen tersebut juga berguna dalam menjaga kesehatan wajah. Nah, berikut beberapa manfaat dari jeruk nipis untuk wajah yang bisa anda dapatkan dari buah jeruk nipis :

Jeruk nipis menyamarkan bercak hitam

Bercak hitam ialah masalah pada wajah yang paling sering terjadi pada orang pra-dewasa yaitu yang berumur sekitar 20-an. Pada beberapa beberapa orang, kondisi bercak hitam yang ada mungkin masih dapat disamarkan dengan menggunakan pengaplikasikan concealer, namun tetapi bagi sebagian orang yang lain, concealer telah tidak dapat membantu untuk menyamarkan bercak hitam.

Bercak hitam biasanya dapat muncul dengan seiring bertambahnya usia serta juga kerusakan yang diakibatkan karena sinar matahari. Seberapa jauh Anda merawat wajah, kondisi bercak hitam dapat muncul kapanpun serta mengganggu penampilan Anda.

Walaupun demikian, Anda tidak perlu cemas. Dalam sebuah studi mengungkapkan bahwa kemampuan air perasan jeruk nipis mampu untuk menyamarkan serta menghilangkan bercak hitam yang terdapat pada wajah Anda. Jeruk nipis yang memiliki kandungan vitamin C, juga adalah buah yang mempunyai tingkat keasaman yang tinggi.

Vitamin C ini sangat baik untuk kulit. Mengapa demikian? karena menjadi antioksidan serta membuat kulit bisa memproduksi lebih banyak kolagen. Di lain sisi, kandungan asam yang tinggi yang terdapat pada jeruk nipis akan membuat wajah Anda tidak berminyak lagi.

Walaupun begitu, Dr. Jessica Weiser, yang merupakan seorang ahli dermatologi yang berasal dari New York Dermatology Group mengatakan bahwa tingkat keasaman yang terdapat pada jeruk nipis bisa membuat kulit mengalami kondisi phytophotodermatitis, ialah suatu kondisi iritasi yang terjadi pada kulit yang disebabkan karena reaksi dari cahaya matahari. Namun, apabila Anda masih ingin mencoba menggunakan resep ini, Dr. Jessica merekomendasikan Anda untuk mencampur air jeruk nipis dengan bahan yang mempunyai komponen anti-radang, seperti madu serta yogurt. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *